Orasi Ilmiah dalam Rangka Penyambutan Doktor Baru

Rabu, 28 Juli 2021 telah diselenggarakan kegiatan penyambutan doktor baru di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kegiatan ini juga diisi oleh orasi ilmiah dari Dr. Indra Nugrahayu Taufik, M.Pd dengan judul “Pengembangan Modal Enriched Virtual Berbantuan Media Augmented Reality Pocket Book dalam Pembelajaran Menulis Pantun” Meskipun terlaksana secara daring, kegiatan ini dihadiri oleh sivitas akademika dari berbagai fakultas di Universitas Bale Bandung.

Kegiatan ini dibuka oleh moderator dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Prodi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, Deanty Rumandang Bulan, S.S., M.A, yang memberikan ucapan selamat kepada doktor yang baru. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas IKeguruan dan lmu Pendidikan, Dr. Mumun Mulyana, M.Pd., yang juga menyambut doktor baru, serta menyampaikan ucapan selamat atas diraihnya gelar Doktor dalam Bidang Pendidikan Bahasa Indonesia oleh Dr. Indra Nugrahayu Taufik, M.Pd. Dekan FKIP juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk penghargaan terhadap sivitas akademika yang telah menghabiskan seluruh waktu dan tenaganya untuk menyelesaikan studinya. Kegiatan semacam ini menutut Dekan FKIP, akam menjadi agenda rutin agar nuansa pendukung akademik di FKIP semakin terasa.


Selanjutnya, sambutan dilanjutkan oleh Rektor Universitas Bale Bandung, Dr. Ir. H. Ibrahim Danuwikarsa, M.S. Selain memberikan selamat, Rektor Unibba juga mengamati doktor baru agar terus mengembangkan keilmuannya dan memberikan kontribusi keilmuan terhadap bidang yang ditekuninya. Setelah seluruh sambutan disampaikan, Dr. Indra Nugrahayu Taufik, M.Pd dipersilakan untuk menyampaikan orasi ilmiahnya. Orasi ilmiahnya ini adalah penjelasan singkat mengenai penelitian yang telah dilaksanakan dalam studi akhirnya. Setelah orasi berakhir, panitia penyelenggara mempersilakan hadirin untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada Dr. Indra Nugrahayu Taufik, M.Pd. Kegiatan ini kemudian ditutup oleh pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. Aslam Arief, M.Ag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *